Jual DECK DRAIN DRAIN JEMBATAN di Jawa Tengah ,Solo

 


Deck Drain Jembatan Murah-DECK DRAIN,GRILL,GRATING,ROOF DRAIN JEMBATAN di Jawa Tengah ,Solo

Deck drain merupakan komponen drainase yang biasa digunakan pada proyek-proyek jalan tol, jembatan dan fly over.untuk komponen ini kami buat dengan bahan besi cor  untuk finishing catnya kami gunakan cat pilihan atau sesuai dengan permintaan konsumen.

komponen drainase ini dibagi menjadi dua tipe yaitu, pertama tipe deck drain lurus maksudnya bagian pipanya lurus dan langsung terhubung dengan pipa pembuangan, tipe kedua deck drain leher angsa maksudnya bagian pipanya melengkung menyerupai leher angsa.

untuk bagian-bagian dari deck drain adalah satu bagian bodi, kedua bagian saringan atas, ketiga bagian saringan tengah yang terakhir bagian pipa yang terhubung dengan pipa pembuangan.

fungsi dari deck drain ini adalah komponen untuk membantu pembuangan air.

Kenali Deck Drain, Komponen Drainase Pada Jalan Layang & Jembatan

Penataan sistem drainase/ saluran pembuangan air bagi suatu kota memang sangat diperlukan dan dalam pengadaannya pun butuh perencanaan secara matang. Karena apabila tata sistem drainase itu baik, tentunya dapat menjadikan wilayah atau kawasan kota tersebut terhindar dari berbagai permasalahan, seperti terjadinya banjir. Hal ini pun juga berlaku tak terkecuali pada area jalan fly over. Jika pada area jalan umum dan pedestrian menggunakan grill saluran air. Dalam pembangunan fly over pun juga membutuhkan sebuah komponen untuk menjalankan fungsi drainase di area tersebut. Komponen drainase itu tak lain adalah deck drain fly over.

Sebagai solusi efektif pembuangan air berlebih pada jalan

Deck drain merupakan salah satu komponen drainase yang berfungsi mengalirkan air dari permukaan jalan ke saluran pembuangan. Meski fungsinya mirip dengan grill cover, tetapi ia memiliki ukuran dan bentuk yang berbeda. Deck drain ini pada umumnya berbentuk persegi, permukaannya berongga/ berlubang. Serta bagian bawah terdapat tampungan (storage) untuk disambungkan ke pipa pembuangan. Bentuk bawah deck drain ini tergantung dengan jenis pipa yang akan digunakan. Apakah tipe lurus maupun tipe pipa seperti leher angsa.

Dengan adanya deck drain pada tata sistem jalan, massa air berlebih akibat curah hujan yang tinggi pada jalan khususnya jalan fly over, jalan tol, dan jembatan dapat terserap. Dan air tersebut dapat dialirkan ke pembuangan air utama secara tepat melalui pipa-pipa yang terpasang.

Jenis Deck Drainase Besi Cor untuk Jalan Tol

Dalam proyek jalan raya, flyover (jembatan), dan jembatan tidak dapat dipisahkan dari instalasi komponen yang disebut Deck Drain. Apa itu Deck Drain? Deck drain adalah salah satu komponen sistem drainase di jalan raya, flyover, dan jembatan. Umumnya dipasang di samping dekat bahu jalan. Deck drain memiliki fungsi penting untuk menangkap dan menguras air dari permukaan jalan ke saluran pembuangan melalui pipa terlampir.

Dek eksistensi membuat saluran hujan air hujan dapat dialirkan ke dalam saluran air dengan cepat sehingga air bergerak berlebihan / banjir di permukaan jalan dapat dikurangi. Deck Drain sendiri terbuat dari bahan besi cor dengan proses pengecoran logam.

Seperti apa bentuk dek saluran ini ?

Sebagai permukaan penangkap dan menyalurkan air ke saluran pembuangan, tiriskan bentuk dek memiliki dua bagian utama. Yaitu pada bagian atas (tubuh) dengan desain berongga berbentuk kotak dari area tangkapan air. Dan bagian bagian bawah (leher) berbentuk yang akan terhubung ke pipa pembuangan untuk mengalirkan air ke saluran pembuangan.

Tipe Deck Drain jembatan berdasarkan bentuknya

Struktur konstruksi dari sistem drainase pada proyek dapat mempengaruhi perbedaan bentuk dek saluran. Berikut adalah beberapa bentuk dek saluran:

Dek tiriskan tipe standar (leher lurus). Jenis drain dek pertama adalah dek pembuangan standar. Jenis dek saluran ini memiliki pipa atau leher lurus.

Jenis Deck Drain Leher Angsa. Memiliki bentuk pipa yang sedikit melengkung menyerupai leher angsa. Jenis pipa leher angsa biasanya digunakan ketika saluran deck bodi terlalu mepet atau berpotongan langsung dengan tembok pembatas / bahu jalan .

Jenis Deck Drain berdasarkan ukurannya

Ukuran dek pembuangan yang digunakan dalam proyek jalan tol, jalan layang dan jembatan cukup beragam. Mulai dari ukuran kecil, menengah dan standar. Tentu saja ukuran yang digunakan harus disesuaikan dengan debit air. Jika debit besar kemudian menggunakan ukuran standar, sedangkan untuk debit kecil menggunakan ukuran sedang.

Produsen deck drainase kustom sesuai kebutuhan

Itu sedikit penjelasan tentang jenis deck drainase untuk drainase jalan tol, jalan layang, dan jembatan. Selanjutnya jika Anda memerlukan komponen drainase ini, Anda dapat memesannya di tempat kami. Kami memproduksi berbagai bentuk dan ukuran deck drain yang sesuai dengan kebutuhan proyek Anda.

Selain itu, kami juga dapat menyediakan pilihan deck drain berdasarkan jenis elemen keamanan. Yaitu Deck dengan pengaman rantai atau pengaman bor tap.

Ukuran Deck Drain Jembatan

Berdasarkan ukuran:

Jenis kecil 6 inci

6 inci tipe sedang

Tipe standar 6 inci

Tipe 53 cm.

Ukuran khas ada di pipa yang 6 inci (25 cm). Bentuk khas pipa yang digunakan adalah pipa lurus, meskipun ada juga pipa bengkok (pipa leher angsa).

Ada 3 tips untuk memilih Deck Drain Flyer Road



Berikut adalah beberapa tips memilih dek saluran sebagai komponen drainase pada flyover. Tips ini dihasilkan dari pengalaman dan kendala yang terjadi pada proyek flyover.

1. Sesuaikan ukuran dengan debit air

Kiat untuk memilih dek selokan pertama, yaitu menyesuaikan ukuran dengan debit air. Setiap layang memiliki peregangan yang berbeda. Juga memiliki segmen jalan yang berbeda. The Flyover dengan peregangan yang lebih besar dan lebih banyak jalan pasti akan mengakomodasi lebih banyak debit air.

Pelepasan air yang diperoleh harus disalurkan oleh dek pembuangan yang sesuai. Semakin besar debit air, saluran pembuangan lebih besar dan lebih banyak digunakan.

Kontraktor telah merancang jenis apa yang perlu digunakan dan jumlah.

Tipiknya, untuk debit air yang lebih besar, jenis yang digunakan adalah Deck Drain Standard.

Jenis ini dirancang untuk mengakomodasi debit air yang lebih besar daripada jenis media.

2. Pilih model yang aman

Ini terkait dengan kehati-hatian bagi para aktor yang tidak bertanggung jawab. Ada begitu banyak kontraktor yang mengeluh bahwa tutup tiriskan geladak hilang semalam setelah proses instalasi.

Tutup Deck Drain dipasang tanpa keamanan memang mengundang keinginan dan memberi kesempatan pada tangan yang bodoh untuk menerimanya.

Pilih model dek keamanan ganda dengan model bor ketuk atau diberi rantai yang kait di bodi dek tiriskan. Namun, kontraktor atau pemilik harus menghabiskan sedikit lebih dalam untuk jenis ini.

3. Gunakan Finishing Zinc Cromate di area korosif

Tips Memilih Deck Drain terakhir, gunakan Finishing Zinc Cromate di area korosif. Layang di dekat laut seperti jalan tol Bali memiliki atmosfer dengan area keasaman tinggi dibandingkan dengan jalan-jalan perkotaan.

Hubungan dengan ini adalah sifat korosi dari komponen drainase yang terbuat dari besi cor. Proses finishing terakhir dapat mengurangi sifat korosi besi cor. Untuk area dengan keasaman tinggi, pilih dek saluran dengan finishing cat menggunakan seng kromat.

Saat menggunakan lukisan reguler untuk besi, maka komponen drainase ini akan dengan cepat terkikis korosi sehingga dapat mengganggu proses drainase pada flyover. Karena korosi ganda, yaitu dari aliran air dan dari atmosfer di sekitarnya dengan keasaman tinggi.

Ada 6 Tahap Pembuatan Deck Drain Cast Iron

MPMPerkasa menghasilkan aneka macam produk drainase berbahan cast iron (besi cor) salah satunya merupakan deck drain cast iron. Deck drain tak jarang dipakai dalam proyek pembangunan jembatan, jalan tol & jalan layang. Berikut ini merupakan tahap-tahap pembuatan deck drain cast iron:

1. Desain Gambar Deck Drain

Tahap pertama pada proses pembuatan deck drain merupakan menciptakan desain gambar deck drain. Customer mengungkapkan bagaimanakah dimensi, material, & bentuk deck drain yg diinginkan. Kemudian kami akan menggambar ulang menjadi approval submitted. Untuk menggambar desain ini dipakai 2D drawing aplikasi & 3D drawing aplikasi & simulation program. Setelah gambar disetujui, maka bisa dilanjutkan ke tahap berikutnya.

2. Pola Deck Drain Jembatan

Pembuatan Deck Drain

Tahap ke 2 pada proses pembuatan deck drain merupakan  pembuatan pola. Pola terdiri berdasarkan 2 macam, yaitu kayu & aluminium. Pola kayu dipakai buat produksi yg nir terlalu banyak. Sedangkan pola aluminium dipakai buat proyek atau produksi yg besar & banyak.

3. Cetakan Deck drain

pembuatan deck drain

Tahap ketiga pada proses pembuatan deck drain yaitu menciptakan cetakan. Cetakan yg dipakai merupakan Cetakan Pasir (Sand Moulding) & Resin Bonded Sand Moulding. Pasir yg dipakai pada membuat cetakan wajib  diproses terlebih dahulu supaya komposisinya memenuhi standart pencetakan & bisa menunda suhu cairan logam yg tinggi.

4. Peleburan Bahan

Peleburan

Peleburan adalah proses yg penting pada pembuatan produk ini. Pada tahap peleburan terjadi proses penuangan cairan logam ke pada cetakan. Kecepatan penuangan & suhu cairan logam wajib  diperhatikan & dikondisikan dengan prinsip secepat mungkin, sedekat mungkin, & sehalus mungkin.

5. Finishing Deck Drain

Tahap finishing

Tahap selanjutnya merupakan finishing (fettling). Finishing deck drain terdiri dari dihaluskan, digerinda, & proses pengecatan. Selain itu pula pencucian pasir yg melekat dalam deck drain.

6. Quality Control

Quality control merupakan tahap terakhir berdasarkan proses pembuatan deck drain. Pada tahap ini dilakukan beberapa hal yaitu:

Dimension Control (mengontrol kesesuaian size deck drain)

Chemical Composition Control ( mengontrol komposisi bahan-bahan kimia )

Mechanical Properties Control ( mengontrol sifat mekanik )

Phsycal Properties Control ( mengontrol sifat fisik )

Setelah melewati tahap terakhir ini, maka deck drain pun siap buat dipack & dikirimkan pada customer.

Manfaat Menggunakan Deck Drain Untuk Jalan Toll



Deck drain adalah produk drainase yg berfungsi buat menyalurkan air dari bagian atas menuju saluran pembuangan melalui pipa yg terpasang. Deck drain biasa dipakai dalam proyek pembangunan fly over, jembatan sampai jalan toll.

Sobat logam tau gak sih apa manfaat deck drain buat proyek pembangunan jalan toll? Nah, kali ini mimin akan menyebutkan sedikit mengenai manfaat memakai deck drain buat jalan toll nih guys.

Sobat logam pasti sudah tidak asing lagi yah sama banjir yg acapkalikali terjadi pada beberapa wilayah yg terdapat di Indonesia, apalagi saat musim hujan sudah tiba. Banyak wilayah yg padat penduduk & mempunyai saluran drainase yg buruk, sudah pasti sebagai langganan banjir.

Tidak lain halnya, perkara ini jua kadang terjadi pada beberapa jalan toll yg mempunyai sistem drainase yg buruk. Sehingga sangat mengganggu bagi para pengguna jalan toll. Aktivitas mereka telah pasti akan terhambat. Salah satu solusi yg sempurna yaitu menggunakan memakai saluran drainase buat jalan toll.

Nah, tahukah soba MPMPerkasa? Deck drain mempunyai aneka macam berukuran & bentuk yg berbeda loh guys. Ukuran & bentuk deck drain yg dipakai buat jalan toll dengan menyesuaikan debit air & struktur kontruksi dalam proyek sistem drainase. apabila debit besar, maka memakai deck drain dengan ukuran standar, sedangkan buat debit kecil memakai deck drain ukuran medium.

Selain itu deck drain mempunyai bentuk yg berbeda nih guys. Ada yg berbentuk pipa standar atau biasa disebut pipa lurus, terdapat jua yg berbentuk pipa leher angsa. Jenis pipa leher angsa ini biasa dipakai saat body deck drain terlalu mepet atau bersinggungan pribadi menggunakan bahu jalan. Jadi, deck drain sangatlah berguna buat sistem drainase dalam jalan toll ya guys.

Harga Deck Drain Jembatan

Berapa Harga Deck Drain Besi Cor Tuang (Cast Iron)?

Harga deck drain yang dapat Anda temui di pasaran cukup beragam. Tidak perlu mencari tempat lain, karena bersama kami, Anda bisa mendapatkan harga penawaran yang sangat bersahabat. Sebelumnya perlu Anda ketahui, bahwa kami – MPMPerkasa.com merupakan salah satu perusahaan manufaktur pengecoran logam spesialis produksi deck drain yang telah mendapat kepercayaan menangani berbagai proyek jalan tol/ jembatan di Indonesia.

Untuk mengetahui harga deck drain besi cor terbaru dari kami, maka silahkan langsung saja hubungi nomor Whatsapp 082245923265 dan berkomunikasi langsung dengan tim marketing. Kami akan berikan Anda penawaran harga yang sangat kompetitif, sepadan dengan kualitas hasil terbaik yang nantinya Anda peroleh.

Jangan ragu untuk bermitra dengan kami! Pengalaman panjang, tim kerja yang handal, serta penggunaan teknologi pengecoran canggih adalah beberapa keunggulan sehingga banyak Kontraktor  yang mempercayakan kebutuhan deck drainnya kepada kami .

Spesifikasi Deck Drain Jembatan



Jasa Pemasangan Deck Drain Jembatan dan Pembuatan Deck Drain Jembatan

MPM PERKASA memproduksi produk unggulan Marine bollard jenis tersebut dengan bahan berkualitas tinggi serta harga bersaing. Selain bollard Dermaga kapal jenis tersebut, MPM PERASA juga memproduksi bollard kapal jenis lain yang sesuai dengan kebutuhan para kontraktor.

Selain Produk Bollard kami juga memproduksi produk dari rubber fender, rubber fender v, rubber fender d, rubber fender m, rubber fender cell, rubber fender cone, rubber fender cylinder, rubber fender square, bantalan jembatan / elastomeric bearing pad, rubber sheet, karet bumper, pelindung loading dock, asphaltic plug binder, deck drain cast iron jembatan, frontal frame fender, bollard dermaga, bitt bollard dermaga, curve bollard dermaga, tee bollard dermaga, expantion joint(karet dilatasi) hingga anchor bolt galvanis.

Semua produk yang kami produksi memiliki reputasi baik yang terbukti luas dalam menghasilkan produk unggulan dengan material karet berkualitas serta layak uji dengan harga murah serta bersaing di pasar.

Mahameru Putra Mandiri Perkasa selalu dan akan berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen sesuai dengan motto kami .

Account Bank dari Mahameru Putra Mandiri Perkasa menggunakan nama Rekening Perusahaan tidak memakai atas nama pribadi. Sehingga sangat menjamin setiap transaksi dengan konsumen.kami melayani pengiriman keseluruh wilayah Indonesia

Informasi serta permintaan penawaran dan daftar harga Deck drain yang bisa anda dapatkan dengan menghubungi nomor whatsapp atau email kami di :

Call : 087722285552

WA : 082245923265

- Fajar Achmadi



Blog Post

Related Post

Cari Artikel