Rubber Fender Dermaga - Karet Fender Dermaga Indonesia

Hai Teman - Teman MPM kali ini kita akan membahas mengenai Rubber Fender dermaga indonesia | Karet Fender pelabuhan | Marine Rubber Fender kami menjual rubber fender dermaga di indonesia.

Rubber fender Dermmaga | karet fender dermaga | marine fender (bumper) merupakan suatu produk yang terbuat dari bahan utama karet dan terutama digunakan sebagai pelindung "bumper" yang berfungsi untuk menyerap energi benturan saat terjadi kontak antara kapal dan dermaga ketika suatu kapal berlabuh di dermaga atau benturan atar kapal . Keadaan ini merupakan kondisi yang sangat umum terjadi pada industri kelautan atau maritim sehingga terciptalah suatu ide pembuatan accsesories dermaga yaitu rubber fender ini.

Jika teman-teman MPM Perkasa sering mengunjungi suatu pelabuhan atau dermaga, akan meneemukan sebuah beton penghalang(pelindung) yang dipasangi dengan material berbahan karet dengan beberapa bentuk atau model. Material ini disebut sebagai fender/ bumper yang mempunyai peranan sangat penting untuk pertahanan suatu pelabuhan. Tak heran, jenis karet ini sering digunakan oleh pihak-pihak yang mengelola industri maritim seperti dishub atau perusahaan milik negara sepeti PT.Pelni serta pelabuhan Angkatan Laut di Indonesia .

Rubber fender dermaga | Karet fender pelabuhan | marine fender | Rubber Bumper Dermaga mempunyai sifat-sifat berikut :

• Mempunyai kelastisisan yang sangat bagusserta sangat mudah dikompres dan ditekan sehingga meningkatkan kecepatan absorpsi shock penyerapan energi benturan.

• Memiliki daya serap energi yang tinggi atau biasa di sebut high energy absorption. Fungsi Utama fender adalah menyerap energi kinetik dari benturan kapal saat berlabuh di dermaga. Semakin banyak energi yang terserap maka akan semakin efisien fender tersebut saat digunakan.

• Tahan terhadap segala cuaca apalagi kita di negara indonesia yang memiliki iklim tropis.

Rata-rata masyarakat indonesia umumnya kurang memperhatikan bahwa kapal-kapal dan perahu-perahu besar antara yang ada di laut ataupun di danau-danau pasti terdapat atau terpasang rubber fender pada permukaan atau lambung tau body dari kapal atau perahu tersebut. Beberapa orang juga menyebut rubber fender ini dengan sebutan karet fender dermaga ataupun karet bumper pelabuhan. Rubber fender ini juga biasa untuk dipasang pada sisi sisi dermaga untuk mengurangi kerusakan struktur dermaga dan bagian kapal.

Nah untuk Tujuan utama dari penggunaan rubber fender dermaga | karet bumper pelabuhan adalah untuk menyerap suatu energi benturan anatara kapal dengan dermaga atau antara kapal dengan kapal sehingga akan snagat membantu dalam mengurangi suatu resiko kerusakan pada kapal atau struktur pelabuhan pada saat kapal berlabuh, kapal maupun dermaga itu sendiri yang akan terjadi akibat benturan dengan dinding dermaga selama proses berlabuh.

Rubber fender telah banyak digunakan sejak dahulu kala pada saat belum di temukan dermaga atau pelabuhan menggunakan ban-ban bekas berbeda dengan saat ini yang sudah tersedia dalam berbagai bentuk, spesifikasi, dan kegunaan yang berbeda-beda pula di suatu dermaga. Dan saat ini telah banyak dikembangkan jenis-jenis rubber fender baru seperti jenis rubber fender tipe cell atau rubber fender tipe M .

Ada 9 Tipe karet Fender | rubber fender dermaga | Karet Bumper Pelabuhan yang kami produksi untuk Dermaga dan Kapal

karet Fender dermaga ini digunakan untuk peredam benturan yang biasa dipasang pada badan kapal dan dinding dermaga atau  pelabuhan pada saat berlabuh. berkembangnya teknologi dibidang kemaritiman (marine) seperti yang terjadi saat ini, ada beberapa jenis marine fender | rubber fender yang bisa dikategorikan atau dipasang untuk dipasang di dermaga langsung dan pada badan | lambung kapal dan perahu yang memiliki fungsi dan kegunaan masing-masing seperti yang akan MPM Perkasa jelas kan pada pembahasan berikut ini yuk simak.

Rubber fender Type D



Mempunyai desain pada bagian dalam yang menyerupai huruf D. Model D ini sering digunakan untuk jenis kapal tongkang dan tug boat dengan muatan puluhan hingga ratusan ton untuk berlabuh dan bersandar pada suatu dermaga biasa di pakai pada tongkang peti kemas .

Rubber Fender Type M



Jenis karet fender yang menyerupai huruf M ini dirancang pelabuhan kapal besar. Dengan bentuk permukaan fleksibel serta beralur yang sesuai digunakan untuk kapal-kapal besar untuk meminimalisir benturan keras saat kapal merapat di dermaga sehingga sanggat membantu menggurangi energi tabrakan antara kapal dan struktur dermaga biasa di pasang di pelabuhan besar di indonesia.

Rubber Fender Type A / Arch Rubber fender



Rubber Fender dengan model menyerupai seperi huruf A ini memiliki ukuran panjang mulai 200mm hingga dengan 3500mm yang biasa dipasang pada bagian anjungan pengeboran perminyakan di laut lepas berfungsi untuk melindungi bagian lambung kapal sehingga aman terhadap benturan langsung di suatu anjungan.

Rubber fender Type W



Rubber fender dengan model menyerupai huruf W ini biasa Dipasang pada bagian lambung kapal dan dermaga yang memiliki bentuk melengkung agar menghindari benturan keras saat kapal mulai merapat pada dinding dermaga tipe ini jarang sekali digunakan dibandingkan dengan rubber fender yang lain.

Rubber fender Type V

Merupakan jenis fender dermaga yang menyerupai bentuk huruf V ini biasa dipakai di dermaga kecil dan besar dengan standarisasi ukuran mulai 150mm hingga dengan 3000 mm yang sering digunakan untuk berbagai jenis pelabuhan di dunia. Model ini cocok digunakan untuk berbagai jenis kapal yang mempunyai berukuran kecil hingga sedang untuk kapal penumpang atau pengangkut orang (public transportation) .

Ruber Fender Type Cone

Merupakan karet fender dermaga dengan model kerucut yang mampu menahan benturan kapal ke dinding dermaga karena mempunyai high energy absorption . Dipasang untuk dermaga kapal yang memiliki aktifitas bongkar muat (proses loading) barang-barang seperti minyak dan kontainer serta kapal kapal besar dipakai pada pelabuhan besar,fender ini umum di pakai pada pelabuhan internasional.

Rubber Fender Type Super Cell



Karet fender yang mirip seperti tabung ini mempunyai ukuran mulai dengan 500mm sampai ukuran 4500mm yang mampu menahan benturan tinggi biasa di apakai pada pelabuhan dan dermaga besar, sangat disarankan untuk jenis dermaga yang sering pasang surut dengan ombak yang tinggi karena benturan yang dihasilkan pun juga tinggi.

Rubber fender Type Cylinder(silinder)

Karet Fender ini memiliki bentuk sperti pipa serta design ini memiliki ukuran panjang ukuran sampai 1000 mm biasa digunakan untuk berbagai jenis model kapal dan dermaga pada proses loading atau bongkar muat kapal-kapal dengan barang seperti cargo / kontainer segala jenis barang serta digunakan dalam pemindahan peti kemas barang.

Rubber Fender Type Kotak (square)

Memiliki bentuk seperti balok kotak serta panjang yang berfungsi melindungi kapal dan dermaga saat proses penambatan kapal berlangsung. Jenis ini paling banyak di tempatkan pada berbagai jenis pelabuhan kecil hingga besar sangat effisien digunakan di banyak model dermaga.

MPM Perkasa Rubber merupakan perusahaan terkemuka yang memproduksi dan memperdagangkan semua jenis rubber fender di seluruh Indonesia. Rubber fender yang lama mungkin perlu diganti dengan yang baru supaya fungsinya bisa kembali maksimal. Beragam jenis rubber fender dapat disuplai ke seluruh pelabuhan Indonesia yang pemakaiannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan atau letak dan kondisi cuaca atau perairan yang ada, termasuk kebutuhan rubber fender pada dermaga tempat berlabuhnya kapal pribadi yang kecil sekalipun.

Rubber fender dermaga yang kami produksi memiliki jangka waktu / umur pemakaian yang lama dan bebas dari masalah tanpa penurunan kinerja dan karakteristik yang biasanya dipengaruhin oleh cuaca dan kondisi alam yang ekstrim. karet fender pelabuhan kami unggul dalam kehandalan serta keamanan serta banyak digunakan di seluruh Indonesia. Untuk beberapa ukuran desain tertentu kami juga siap untuk memproduksinya dengan harga terbaik serta sesuai dengan spesifikasi dan persyaratan operasional yang sudah di tentukan.

Rubber fender dermaga dibuat dari berbagai jenis compound karet berkualitas sesuai dengan persyaratan yang dibutuhkan dari kondisi dan lokasi dermaga. Senyawa compound bisa terbuat dari karet alam maupun karet sintetis yang memiliki ketahanan atau kelebihan yang berbeda-beda seperti Neoprene, EPDM,SBR, Polyurethane dan Butyl yang mempunyai kelebihan dalam ketahanan yang sangat baik dari kondisi alam seperti sinar ultra violet,korosi,kondisi air laut dan kondisi cuaca yang ekstrim di lautan dan dingin seperti  di berbagai wilayah kemaritiman Indonesia. Rubber fender dermaga kami  juga diproduksi dari alat-alat produksi yang tepat dan terbaik serta mendapatkan pengawasan mutu yang maksimal di kelasnya, sehingga produk rubber fender yang dihasilkan aman terhadap kesalahan atau mutu produk yang buruk maka dari itu banyak dipakai di berbagai dermaga di indonesia.

Dalam hal mempertimbangkan untuk memperoleh karet bumper pelabuhan yang tepat guna, ada  faktor-faktor harus dipertimbangkan. Kualitas dari rubber fender dalam hal penyerapan energi yang tinggi, gaya reaksi yang rendah, serta struktur dan  bentuk yang wajar yang menyebabkan atau menghasilkan lifetime suatu fender yang panjang. Kualitas dari material bahan baku yang digunakan, dalam memilih kompon karet juga harus dipertimbangkan. Produk-produk dengan kualitas tinggi akan memiliki fungsi keunggulan yang prima serta lifetime yang lama, dengan bugitu bisa lebih menekan biaya secara keseluruhan pada saat pembangunan suatu dermaga atau pelabuhan.

MPM PERKASA memproduksi produk unggulan Marine bollard jenis tersebut dengan bahan berkualitas tinggi serta harga bersaing. Selain bollard Dermaga kapal jenis tersebut, MPM PERASA juga memproduksi bollard kapal jenis lain yang sesuai dengan kebutuhan para kontraktor.

Selain Produk Bollard kami juga memproduksi produk karet dari rubber fender, bantalan jembatan / elastomeric bearing pad, karet lembaran, karet bumper, pelindung loading dock hingga expantion joint / siar muai.

Semua produk yang kami produksi memiliki reputasi baik yang terbukti luas dalam menghasilkan produk unggulan dengan material karet berkualitas serta layak uji dengan harga murah serta bersaing di pasar.

Mahameru Putra Mandiri Perkasa selalu dan akan berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen sesuai dengan motto kami .

Account Bank dari Mahameru Putra Mandiri Perkasa menggunakan nama Rekening Perusahaan tidak memakai atas nama pribadi. Sehingga sangat menjamin setiap transaksi dengan konsumen.kami melayani pengiriman keseluruh wilayah Indonesia

Informasi serta permintaan penawaran dan daftar harga Rubber fender yang bisa anda dapatkan dengan menghubungi nomor whatsapp atau email kami di :

Call : 087722285552

WA : 082245923265

 - Fajar Achmadi -









Blog Post

Related Post

Cari Artikel