Fungsi Elastomer Bearing Pads - Kegunaan Karet Bantalan Jembatan

Pemaakaian Elastomer bearing pads / karet bantalan jembatan adalah untuk menampung atau menerima beban dari pergerakan yang disebabkan oleh deformasi geser dan juga deformasi rotasi pada struktur jembatan. Elastomeric Bearing Pads / karet bantalan jembatan ini memberikan solusi penghematan anggaran yang cukup besar karena selain kemampuannya untuk mengatasi masalah pada gerakan struktur, longitudinal, transversal, rotasi kecil, serta mengisolasi getaran, produk karet bantalan ini juga sangat mudah dipasang serta relatif tidak memerlukan perawatan selama masa kerjanya.

Elastomeric bearing pads / karet bantalan jembatan terdiri dari sejumlah lapisan karet yang dipisahkan oleh pelat baja dan terkadang ada juga yang terbuat dari karet utuh. Rubber telah berpengalaman dan siap memproduksi elastomeric bearing pads / karet bantalan jembatan ini. Produk karet bantalan jembatan ini umumnya diproduksi dengan menggunakan bahan baku neoprene elastomer, tetapi kami juga dapat memproduksi sesuai pesanan pelanggan yang menggunakan bahan baku jenis lain seperti karet alam tetapi tetap mengacu pada standard yang telah ditentukan dan semua hasil produksi kami telah melewati proses pengujian mutu yang ketat guna menghasilkan produk yang tepat dengan kualitas semaksimal mungkin.

Keunggulan Elastomeric Bearing pads - Karet Bantalan Jembatan



Sebuah jembatan, dermaga atau jenis bangunan lainnya yang fungsinya mirip, memiliki potensi kerusakan yang besar yang disebabkan oleh beberapa hal berikut: 

adanya pemuaian yang disebabkan oleh sinar matahari,

gerakan atau getaran yang disebabkan oleh lalu-lalangnya kendaraan yang melewatinya,

proses pemuatan kendaraan ke dalam kapal yang melewati dermaga,

gempa bumi,

serta beberapa kondisi lainnya yang mungkin akan terjadi.

Untuk mengatasi masalah-masalah tersebut itulah diperlukan adanya Elastomeric Bearing Pads / Karet Neoprene Bantalan untuk menghindari timbulnya kerusakan yang parah.

Dengan mengakomodasi semua gerakan tadi, maka gaya reaksi dan lentur dari gerakan yang timbul dapat diatasi sesuai dengan batas-batas keselamatan struktur.

Penggunaan Neoprene serta karet alam sebagai bahan baku dalam pembuatan Elastomeric Bearing Pads merupakan pilihan bahan baku yang paling ideal karena memiliki sifat sangat elastis dan memiliki kelenturan yang cukup untuk mengakomodasi semua pergerakan dan terhindar dari kemungkinan terjadinya transmisi tekanan yang berbahaya dan juga akan menyerap dan mengisolasi energi yang timbul dari dampak getaran yang ada.

Kami Mahameru Putra Mandiri Perkasa (MPM Perkasa) merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang ndustri karet konstruksi serta aksesoris pelabuhan. Kami memproduksi segala jenis produk karet yang beragam dengan kualitas material serta harga yang kompetitif.

Produk yang kami tawarkan mulai dari rubber fender, bollard, bantalan jembatan / elastomeric bearing pad, karet lembaran, karet bumper, pelindung loading dock hingga expantion joint/siar muai.

Semua produk kami memiliki reputasi baik yang terbukti luas dalam menghasilkan produk dengan material karet berkualitas serta layak uji.

Kami juga menyediakan jasa pergantian elastomeric bearing pad atau karet bantalan jembatan, rubber fender serta expantion joint/siar muai.

Mahameru Putra Mandiri Perkasa selalu berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen.

Account Rekening atas nama Perusahaan (bukan atas nama pribadi). Sehingga menjamin keamanan setiap transaksi dengan konsumen.

Informasi dan permintaan penawaran harga terbaik hubungi kami :

Call & WA : 082245923265 - 087722285552

-Fajar Achmadi-




Blog Post

Related Post

Cari Artikel